Welcome To SMK Negeri 1 Bintan | SKANSA

Login Member

Register | Forgot password?
AGENDA KEGIATAN
19 September 2018
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
LINK
Merakit PCRadio Skansa Bintan FMUjian Online Padamu NegeriPas SMKDapodikInfo tentang Olimpiadebuku sekolah elektronikedukasi
STATISTIK
  Visitors : 222816 visitors
  Hits : 4897 hits
  Today : 20 users
  Online : 2 users
Administrator: pandawa55
Waka Kurikulum: nuraisyah
Waka Humas: hendrianto
SKANSA VOTE
Bagaimana Pendapatmu Tentang Ujian Nasional Online !!
Sangat Setuju
Setuju
Ya...Boleh lah
Belum Saatnya
  Lihat
Fitur apa yang paling anda sukai dalam Web ini?
Profil Sekolah
Info Sekolah
Konten Berita
Konten Artikel
Materi pelajaran
Video
  Lihat

Memaknai Hari Pendidikan 2018


Tanggal : 05/02/2018, 13:26:41, dibaca 139 kali.
Selamat memperingati hari pendidikan nasional   bagi seluruh guru  dan keluarga besar pendidikan di Indonesia semoga dengan peringatan hari pendidikan nasional tahun ini kita bisa lebih meningkatkan kreatifitas kita dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan beradab . tema peringatan kali ini adalah PENDIDIKAN UNTUK PERADABAN INDONESIA YANG UNGGUL


Mengambil makna dari peringatan hardiknas  tersebut. Menjadikan momentum dalam memicu diri dalam meningkatkan kualitas diri dalam berkreasi dan berinovasi dalam pembelajaran sehingga kelak menghasilkan SDM yang unggul dan beradab. Mengingat pendidikan karakter dan tujuan adanya kurikulum 2013 ini adalah ingin menciptakan peradaban yang unggul dam memanusiakan manusia sehingga menjadikan manuasia yang benar-benar manusia unggul dalam pengetahuan, sikap dan keterampilan.


Kendala yang dihadapi guru dalam menciptakan sebuah peradaban yang unggul, dimana guru memerlukan perlindungan hukum yang jelas sehingga tiada keraguan bagi guru dalam menciptakan suasana  pendidikan yang nyaman bagi guru, peserta didik dan lingkungan pendidikan disekelilingnya. Maka melalui peringatan hardiknas kali ini mengharap adanya perhatian yang lebih baik bagi perlindungan akan profesi guru.


Lebih lanjut akan makna yang harus diambil guru dari peringatan ini adalah TUT WURI HANDAYANI  merupakan acuan guru dalam mewujudkan pendidikan istimewa, guru senantiasa menjadi panutan sosok guru yang bisa ditiru dan digugu oleh peserta didiknya sehingga pemodelan, pembiasaan, dan pembudayaan  akan karakter baik melekat pada diri guru serta pada lingkungan pendidikan sehingga tercipta lingkungan yang menyenangkan bagi seluruh warga sekolah.


Lalu makna yang harus diambil dari peringatan hardiknas boleh siswa adalalah, bahwa para siswa harus memiliki kesadaran yang penuh bahwa pendidikan sarana dalam mencapai cita-cita hidup. Lingkungan pendidikan dijadikan sarana belajar yang membekali diri siswa untuk menjadi individu yang beradab dan berilmu, para siswa harus senantiasa mengimplementasikan hasil pendidikannya dalam kehidupannya. Tidak menyakiti orang lain baik fisik mauppun non fisik, menghargai orang lain, melakukan semua hal dengan penuh tanggung jawab adalah makna yang harus di ambil dan dilaksankana dalam kehidupan oleh para siswa sehingga dengan itu semua peradaban dibangun sehingga menghasilkan sosok individu yang unggul.


Ing Ngarso sung Tulodho (Di depan memberikan Contoh atau teladan)


Ing Madyo Mangun Karso (Di tengah memberikan semangat)


Tutwuri Handayani (Di belakang memberikan dorongan)



Sumber : http://iiskartis.blogspot.co.id


Kembali ke Atas


BERITA LAINYA :

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas