Welcome To SMK Negeri 1 Bintan | SKANSA

Login Member

Register | Forgot password?
AGENDA KEGIATAN
18 December 2018
M
S
S
R
K
J
S
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
LINK
Merakit PCRadio Skansa Bintan FMUjian Online Padamu NegeriPas SMKDapodikInfo tentang Olimpiadebuku sekolah elektronikedukasi
STATISTIK
  Visitors : 241998 visitors
  Hits : 2974 hits
  Today : 21 users
  Online : 2 users
Administrator: pandawa55
Waka Kurikulum: nuraisyah
Waka Humas: hendrianto
SKANSA VOTE
Bagaimana Pendapatmu Tentang Ujian Nasional Online !!
Sangat Setuju
Setuju
Ya...Boleh lah
Belum Saatnya
  Lihat
Fitur apa yang paling anda sukai dalam Web ini?
Profil Sekolah
Info Sekolah
Konten Berita
Konten Artikel
Materi pelajaran
Video
  Lihat

Menuju Sekolah Adiwiyata


Tanggal : 03/30/2014, 21:58:04, dibaca 726 kali.

Adiwiyata adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif.


Menjadi sekolah Adiwiyata, butuh keterlibatan komunitas disekolah, mulai dari guru, penjaga sekolah, petugas kebersihan sampai peserta didik untuk kepedulian akan lingkungan sekitarnya. Bahkan harus meluangkan waktu secara periodik mengajak semua warga disekolah untuk melakukan gerakan bersih-bersih, menaman dan merawat tumbuhan dilingkungan sekolah.  


SMKN 1 Bintan, mendidik siswa-siswinya untuk peduli dan berbudaya lingkungan, untuk menjadi sekolah Adiwiyata. Melalui program sekolah Adiwiyata ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas, pengetahuan, dan pemahaman tentang pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup dalam pembangunan berkelanjutan melalui dunia pendidikan, utamanya bagi warga sekolah.


Menurut Kepala SMKN 1 Bintan, Drs.Wiharjo,M.Pd, Kebersihan sekolah merupakan tanggungjawab bersama. Semua warga sekolah harus memahami kebersihan lingkungan merupakan bagian dari hidup kita. Sehingga dengan lingkungan yang bersih dan indah, warga sekolah akan merasa nyaman, dalam keberlangsungan kegiatan belajar mengajar. 


Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, serta terbebas dari penyakit akibat sampah dan lingkungan yang kumuh, masih terus diupayakan. Kendala terbesar yang di Sekolah berkaitan dengan kebersihanya belum dapat terbebasnya lingkungan sekolah dari sampah plastic dari para siswa yang membuang sampah seenaknya. Sedang untuk sampah organik, sekolah telah berhasil mengolahnya menjadi kompos.


Mari kita laksanakan apa saja yang menjadi kewajiban kita untuk mewujudkan sekolah kita menjadi sekolah Adiwiyata.@ans


Lets Go Green !!





Kembali ke Atas


BERITA LAINYA :

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas